Ayo Cepetan Gabung!!!

Rabu, 17 Agustus 2011

Requirement Management Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PMJJ)

Use Case Diagram Sistematika PMJJ
Untuk lebih jelasnya bagaimana sistem ini bekerja dan aktor apa saja yang berkaitan dengan sistem lihatlah Use Case Diagram SistemPMJJ. Berikut business use case Sistem Informasi PMJJ Online.






  • Use-Case Specification : Mendaftar OnLine
Use case ini menggambarkan aktifitas yang harus dilakukan user, jika ingin memulai   kursus di PPM sebagai peserta baru sekaligus memilih modul baru.

  • Use-Case Specification: Menambah Modul
Use case ini menggambarkan aktivitas user yang telah resmi menjadi peserta dan telah mendapatkan ID dan password untuk login. Peserta memilih modul baru sesuai dengan kursus yang akan diambil. Peserta dapat melakukan aktivitas ini setiap saat bila diperlukan.

  • Use-Case Specification: Mendownload Modul
Use case ini menggambarkan aktifitas user yang telah resmi menjadi peserta, telah melakukan pembayaran dan telah mendapatkan ID dan password untuk login. Peserta mendownload modul baru sesuai dengan kursus yang akan diambil.

  • Use-Case Specification: Melakukan Ujian
Use case ini menggambarkan aktifitas peserta melakukan ujian secara online setelah peserta diberi hak untuk mengikuti ujian sampai batas waktu yang telah ditentukan.



  • Use-Case Specification: Melihat Profil Kepesertaan
Use case ini menggambarkan aktivitas yang dilakukan peserta untuk melihat status kepersertaan. Peserta dapat melakukan aktivitas ini setiap saat bila diperlukan

  • Use-Case Specification: Login
Use case ini menggambarkan aktivitas login. Peserta yang dapat melakukan aktivitas ini bila sudah memiliki ID password.

Secara keseluruhan ini berisi kebutuhan non fungsional dari perangkat lunak. Penjabaran detail mengenai kebutuhan non fungsional dalam dokumen ini disusun dalam beberapa kategori, yaitu fungsionality yang menjelaskan mengenai fungsionalitas pendukung perangkat lunak yang tidak dapat didefisinikan dalam suatu Use Case. Usability yang memberikan penjelasan mengenai kebutuhan end user agar dapat menggunakan perangkat lunak dengan baik dan benar. Reliabitily memberikan penjelasan mengenai kemampuan atau kehandalan perangkat lunak dalam memberikan pelayanan bagi end user, performance yang mendeskripsikan kebutuhan perangkat lunak sehubungan dengan pemeliharaan perangkat lunak tersebut.

Functionality
Seluruh spesifikasi kebutuhan yang fungsional dijelaskan secara detail dalam dokumen spesifikasi Use Case.
Usability
• Sistem harus user friendly
• Sistem menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami
• Sistem harus mengikuti petunjuk antarmuka
• Sistem memiliki fasilitas menu Help yang mudah dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Bisnis Terbaru