Ayo Cepetan Gabung!!!

Rabu, 17 Agustus 2011

Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Order Barang Pada Industri Mactel Kudus

1.      Use-Case Diagram
Use-Case diagram menjelaskan manfaat sistem jika dilihat menurut pandangan orang yang berada diluar sistem (actor). Diagram ini menunjukkan fungsionalitas suatu sistem atau kelas dan bagaimana suatu sistem berinteraksi dengan dunia luar.
Use case diagram dapat digunakan selama proses analisis untuk menangkap requirements sistem dan untuk memahami bagaimana sistem seharusnya bekerja. Selama tahap desain, use case menetapkan perilaku (behaviour) sistem saat diimlementasikan.
2.      Class Diagram
Class Diagram Memperlihatkan hubungan antar  kelas dan penjelasan detail tiap-tiap kelas didalam model desain dari suatu sistem. Selama proses analisis, class diagram memperlihatkan aturan-aturan dan tanggung jawab entitas yang menentukan suatu sistem. Selama tahap desain, class diagram berperan dalam menangkap struktur dari semua kelas yang membentuk arsitektur yang dibuat.
3.      Sequence Diagram
Sequence Diagram Menjelaskan interaksi obyek yang disusun dalam suatu urutan tertentu. Sequence diagram memperlihatkan tahap demi tahap apa yang seharusnya terjadi untuk menghasilkan sesuatu didalam use case. Tipe diagram ini sebaiknya digunakan diawal tahap desain atau analisis karena kesederhanaanya dan mudah untuk dimengerti.

 Use Case Diagram
  Gambar 3.3
Use Case Diagram
Use Case Diagram menjelaskan fungsionalitas suatu sistem atau kelas bagaimana sistem berinteraksi.
Pertama kali Nasabah mengajukan permohonan kredit kepada petugas. Nasabah menyerahkan persyaratan ke Petugas tersebut.Petugas akan memeriksa atau menyeleksi kelengkapan persyaratan tersebut. Kemudian Petugas akan memberikan hasil tersebut dan menyimpan secara otomatis.

Class Diagram
 
Gambar 3.4
Class Diagram Monitoring Credit

Class diagram memperlihatkan hubungan antar kelas dan penjelasan detail tiap-tiap kelas didalam model desain dari suatu sistem.Kelola Kredit memiliki atribut utama Nomor Rekening.Kelola Kredit memiliki tabel khusus data persyaratan yang berisi data lengkap data Nasabah .


Sequence Diagram
 
Gambar 3.5
Sequence Diagram Permohonan Kredit dan Persyaratan

 
Gambar 3.6
Sequence Diagram Persyaratan

 
Gambar 3.7
Sequence Diagram Kelola Kredit

Sequence diagram menjelaskan interaksi objek yang disusun dalam suatu urutan waktu. Nasabah Mengajukan Permohonan Kredit kepada Petugas, kemudian Petugas menyeleksi persyaratan atau mencocokan berkas persyaratan. Setelah itu memberikan hasil seleksi kepada Nasabah. Operator menyimpan data persyaratan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Bisnis Terbaru